Jum'at 19 Juli 2024

 

Jumat, 19 Juli 2024 



                                  

Fitri Daryani, S.Pd

Kelas 5A

Good morning my students....

Tabik pun ,,,!!

Apa kabar anak sholeh sholehah kelas 5A ,Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Sebelum belajar pastikan sudah sarapan, mendengarkan tausiah serta pahami  isinya, shalat dhuha dan membaca Al Qur'an.

Kegiatan hari ini menjelaskan 

Apa itu kebersihan diri, dan mengapa hal ini sangat penting?

Ketika bicara soal “kebersihan diri”, berarti kita membicarakan berbagai cara yang harus dilakukan secara rutin untuk menjaga tubuh agar selalu dalam keadaan bersih. Ini termasuk (tapi tidak selalu terbatas hal ini): mencuci tangan, mandi, menggosok gigi, dan mencuci rambut. Kebersihan diri Anda juga dipengaruhi faktor dari lingkungan, misalnya seberapa sering Anda mencuci pakaian dan seprai.
Menjaga kebersihan diri itu sangat penting, karena beberapa alasan krusial kesehatan. Alasan yang paling utama, menjaga kebersihan diri itu jadi salah satu cara terbaik agar kondisi tubuh tetap sehat dan membantu mengurangi risiko penularan penyakit terhadap Anda dan keluarga. Sebab, banyak penyakit menular, ketika bakteri jahat menjangkit orang lain dengan cara kontak langsung (sentuhan kulit dengan orang yang sakit) atau kontak tidak langsung (menyentuh suatu benda yang dipegang oleh orang yang sakit).
Selain membersihkan diri dari kuman penyakit, mandi juga dapat membersihkan minyak, kotoran, serta bakteri yang berkembang biak dalam sehari dan dapat menyebabkan bau badan. Kondisi ini, bisa memengaruhi cara orang lain memandang dan berkomunikasi dengan kita. Tentunya, hal tersebut bisa memengaruhi kepercayaan diri.



Komentar

Postingan Populer