28-05-2025

 Rabu, 28 Mei 2025

 PELAKSANAAN SUMATIF AKHIR SEKOLAH ( SAS ) HARI KE-3

MATEMATIKA dan SENI RUPA

Fitri Daryani, S.Pd

Kelas 5A

Good morning my students....

Tabik pun ,,,!!

Apa kabar anak sholeh sholehah kelas 5A,Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT  serta tetap bersemangat di hari ini.Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.

Hari ini kita akan melaksanakan kegiatan Sumatif Akhir Sekolah (SAS) Matematika dan Seni Rupa sebelum mengerjakan soal pastikan kalian melaksanakan sholat dhuha  dan membaca Al Qur'an serta morojaah juz amma.Semoga ananda dapat mengerjakan ujian ini dengan ketelitian dan kejujuran serta mendapatkan nilai yang memuaskan Aamiin

Jadwal SAS

Rabu, 28 Mei 2025

1.Matematika

2.Seni Rupa




                                             

KISI-KISI MATEMATIKA

Disajikan gambar, peserta didik mampu menghitung luas bangun yang diarsir dengan benar

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menghitung luas persegi panjang dengan benar

Disajikan gambar, peserta didik mampu menghitung luas persegi dengan benar

Disajikan gambar, peserta didik mampu menghitung luas persegi panjang dengan benar

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menghitung keliling persegi panjang dengan benar

Disajikan gambar, peserta didik mampu menghitung keliling persegi panjang dengan benar

Disajikan gambar, peserta didik mampu menghitung luas gabungan bangun datar

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menentukan konversi satuan waktu

Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan besar sudut

Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menentukan jenis sudut berdasarkan besar sudutnya

Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan sisi kubus bagian atas

Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan rusuk kubus bagian depan

Disajikan pertanyaan, peserta didik mampu menyebutkan apa yang dimaksud titik pertemuan tiga buah rusuk

- Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menentukan sifat-sifat kubs yang sesuai

- Disajikan pertanyaan, peserta didik mempu menyebutkan jumlah sisi dan rusuk pada kubus

- Disajikan gambar jaring-jaring kubus, peserta didik mampu menentukan sisi uang menjadi tutupnya

- Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan gambar jaring-jaring mana yang dapat membentuk bangun kubus 

- Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan gambar jaring-jaring mana yang dapat membentuk bangun balok

- Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menentukan volume kubus

- Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan volume kubus

- Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan volume balok

- Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menentukan volume balok

- Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan volume gabungan bangun ruan

- Disajikan tabel, peserta didik mampu menentukan pernyataan yang sesuai dengan data 

- Disajikan diagram batang, peserta didik mampu menentukan rata-rata pada keseluruhan data

- Disajikan data, peserta didik mampu menyajikan data dalam bentuk tabel frekuensi

- Disajikan tabel, peserta didik mampu menyajikan data dalam bentuk diagram batang

- Disajikan data, peserta didik mampu menentukan banyak data hasil pengukura

- Disajikan diagram batang, peserta didik mampu menentukan jumlah data hasil pengukuran 

- Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menentukan peluang yang mungkin terjadi

KISI_KISI SENI RUPA

-Disajikan soal, siswa dapat menyebutkan bahan alam membuat makrame.

-Disajikan teks singkat, siswa dapat menyebutkan keunggulan serat alam.

-Disajikan pilihan gambar, siswa dapat menentukan karya makrame sebagai dekorasi ruangan.

-Disajikan tabel, siswa dapat menentukan alat dan bahan membuat karya seni makrame.

-Disajikan soal, siswa dapat memperkirakan pengertian karya seni anyam.

-Disajikan gambar, siswa dapat menentukan bahan yang digunakan pada karya anyam.

-Disajikan soal, siswa dapat memperkirakan tujuan pengeolahan limbah rumah tangga menjadi kerajinan.

-Disajikan gambar, siwa dapat menyebutkan bahan bekas yang digunakan untuk membuat kerajinan.

-Disajikan teks siwa dapat menyebutkan Langkah membuat bubur kertas.

-Disajikan soal, siswa dapat menentukan jenis kertas yang didaur ulang.

-Disajikan soal, siswa dapat menentukan jenis bahan untuk membuat makrame.

-Disajikan teks singkat, siswa dapat menyebutkan simpul dasar membuat makrame.

-Disajikan soal, siswa dapat menyebutkan sifat bahan yang digunakan untuk membuat anyaman.

-Disajikan gambar, siswa dapat memperkirakan motif anyaman.

-Disajikan soal, siswa dapat menyebutkan nama lain daur ulang sampah.

-Disajikan soal, siswa dapat menjelaskan pengertian makrame.

-Disajikan teks singkat, siswa dapat menyebutkan alat dan bahan membuat makrame.

-Disajikan teks singkat, siswa dapat menyebutkan bahan alam membuat anyaman.

-Disajikan soal, siswa dapat menjelaskan pengertian limbah.

-Disajikan teks singkat, siswa dapat menyebutkan contoh kerajinan dari bahan bekas.

           GOOD LUCK
Refleksi kegiatan hari ini, Alhamdulillah  SAS hari ke - 3 berjalan dengan lancar semoga peserta memahami materi soal- soal ujian sumatif akhir semester 

Dokumentasi kegiatan hari ini

                             




      GOOD LUCK

Komentar

Postingan Populer