PELAKSANAAN PAS MAPEL TEMA 2 & BAHASA INGGRIS
Selasa, 28 November 2023
PELAKSANAAN PAS TEMA 2 & BAHASA INGGRIS
Good morning my student....
Tabik pun ,,,!!
Apa kabar anak sholeh sholehah kelas 5 A ,Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin Ya Rabbal Alamin.
Sebelum belajar pastikan sudah sarapan, mendengarkan tausiah serta pahami isinya, shalat dhuha dan membaca Al Qur'an.Hari ini kita akan melaksanakan PAS Semester Ganjil Mapel TEMA 2 dan Bahasa Inggris
KISI-KISI TEMA 4 dan TEMA 3 Kisi - Kisi Tema 4 PPkn 1.Kewajiban hak dan tanggung jawab sebagai warga masyarakat. Bahasa Indonesia 1.Bagian- bagian pantun 2.Ciri -ciri pantun 3.Menggolongkan pantun IPA 1.Ỏgan peredaran dârah besar dan pêredaran dârah kecil 2.Cara menjaga kasehatan pêredaran darah IPS 1.Interaksi manusia dan lingkungany SPdP 1.Tangga nada dalam musik 2.Ciri - ciri lagu bertangga nada mayor dan minor 3.Pola lantai dalam kreasi daerah. KISI-KISI PAS TEMA 3 ( MAKANAN SEHAT) |
|||
NO |
KD |
MATERI |
INDIKATOR
SOAL/STIMULUS |
Pendidikan
Kewarganegaraan |
|||
1 |
3.3. Menelaah keragaman
sosial budaya masyarakat. |
Keberagaman sosial dan budaya, |
· Disajikan gambar, Peserta didik mampu menyebutkan
keragaman budaya yang ada di Indonesia dengan benar |
· Disajikan pernyataan, Peserta didik mampu
menyebutkan sikap yang harus dilakukan dalam keragaman budaya dengan benar |
|||
· disajikan teks cerita, peserta didik
mengidentifikasi sikap yang tidak sesuai dalam keragaman sosial di masyarakat
dengan tepat |
|||
· Disajikan teks, peserta didik mampu menunjukkan
contoh keragaman agama masyarakat Indonesia |
|||
· Disajikan gambar, Peserta didik mampu menunjukkan
manfaat kerjasama dengan benar |
|||
· Disajikan pernyataan, peserta didik mampu
menunjukkan sikap yang sesuai terhadap keberagaman sosial dan budaya dengan
benar |
|||
· Disajikan teks cerita, peserta didik mampu
menemukan manfaat keragaman budaya di Indonesia |
|||
· Disajikan teks, peserta didik mampu menunjukkan
contoh keragaman agama masyarakat Indonesia |
|||
· Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan
manfaat keberagaman |
|||
· Disajikan soal, peserta didik mampu menjelaskan
cara melestarikan seni dan budaya yang ada di Indonesia |
|||
Bahasa
Indonesia |
|||
2 |
3.4. Menganalisis informasi yang disampaikan
paparan iklan dari media cetak atau elektronik |
Iklan media cetak |
· Disajikan
soal, peserta didik mampu menjelaskan pengertian dari iklan |
· Disajikan
pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan cara membuat kalimat iklan |
|||
· Disajikan
pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan fungsi iklan |
|||
· Disajikan
cerita, peserta didik mampu menentukan kalimat ajakan dengan benar |
|||
· Disajikan
gambar iklan, peserta didik mampu menemukan tujuan yang termuat dalam iklan
dengan benar |
|||
· Disajikan
gambar, peserta didik mampu menemukan isi iklan yang kurang tepat |
|||
· Disajikan
gambar , peserta didik mampu menemukan informasi dalam iklan dengan tepat |
|||
· Gambar
peserta didik mampu menemukan informasi dalam iklan |
|||
· Disajikan
gambar peserta didik mampu menemukan tujuan iklan |
|||
· Disajikan
soal, peserta didik mampu membuat contoh kalimat iklan layanan masyarakat |
|||
Ilmu
Pengetahuan Alam |
|||
3 |
3.3. Menjelaskan organ pencernaan dan fungsinya
pada hewan dan manusia serta cara memelihara kesehatan organ pencernaan
manusia |
Pencernaan hewan dan manusia |
· Disajikan
tabel, peserta didik mampu menyebutkan contoh hewan ruminansia dengan benar |
· Disajikan
gambar, peserta didik mampu menunjukkan nama organ pencernaan pada sapi
dengan tepat |
|||
· Disajikan
gambar, peserta didik mampu menunjukkan fungsi organ pencernaan manusia
dengan benar |
|||
· Disajikan
soal, peserta didik mampu menyebutkan penyebab gangguan pencernaan dengan
benar |
|||
· Disajikan
cerita, peserta didik mampu menganalisis gangguan pencernaan dengan tepat |
|||
· Disajikan
pernyataan, peserta didik mampu mengurutkan proses pencernaan manusia dengan
benar |
|||
· Disajikan
tabel, peserta didik mampu menghubungkan organ pencernaan manusia dengan
fungsinya |
|||
· Disajikan
gambar, peserta didik mampu menunjukkan organ pencernaan |
|||
· Disajikan
soal, peserta didik mampu menyebutkan organ pencernaan manusia sesuai dengan
fungsinya |
|||
· Disajikan
soal, peserta didik mampu menyebutkan contoh gangguan sistem pencernaan pada
manusia |
|||
Ilmu
Pengetahuan Sosial |
|||
4 |
3.2. Menganalisis
bentuk-bentuk interaksi manusia dengan lingkungan dan pengaruhnya terhadap
pembangunan sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat Indonesia. |
Interaksi manusia dengan lingkungannya |
· Disajikan
gambar, peserta didik mampu memilih contoh interaksi sosial dengan benar |
· Disajikan
cerita, peserta didik mampu menyebutkan pengaruh interaksi terhadap ekonomi
masyarakat |
|||
· Disajikan
cerita, peserta didik mampu menjelaskan bentuk-bentuk interaksi dengan
lingkungan sekitar |
|||
· Disajikan
pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan interaksi manusia dengan alam
yang berdampak negative |
|||
· Disajikan
gambar, peserta didik mampu menentukan manfaat dari interaksi sosial |
|||
· Disajikan
gambar, peserta didik mampu menemukan perilaku interaksi sosial |
|||
· Disajikan
pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan interaksi sosial di bidang
ekonomi |
|||
· Disajikan
cerita, peserta didik mampu menyebutkan bentuk interaksi sosial |
|||
· Disajikan
gambar, peserta didik mampu menunjukkan bentuk interaksi sosial dengan benar |
|||
· Disajikan
soal, peserta didik mampu menyebutkan contoh interaksi sosial di lingkungan
rumah |
|||
Seni Budaya
dan Prakarya |
|||
5 |
3.2. Memahami tangga nada |
Tangga nada |
· Disajikan soal, peserta didik mampu menunjukkan
ciri-ciri tangga nada mayor |
· Disajikan cerita, peserta didik mampu menentukan
jenis tangga nada |
|||
· Disajikan gambar alat musik, peserta didik mampu
menyebutkan nama dan asal daerah |
|||
· Disajikan pernyataan, peserta didik memilih lagu
yang menggunakan tangga nada minor |
|||
3.3. Memahami pola lantai dalam tari kreasi |
Tari Kreasi |
· Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan
asal tari tradisional |
|
· Disajikan cerita, peserta mampu menunjukkan nama
tarian tradisional |
|||
· Disajikan gambar peserta didik mampu menyebutkan
properti yang digunakan dalam tari kancet papatai |
|||
3.4. Memahami karya seni
rupa daerah |
Seni rupa batik |
· Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan
nama batik Indonesia |
|
· Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan
nama alat yang digunakan untuk membatik |
|||
· Disajikan soal, peserta didik mampu menjelaskan
perbedaan tangga nada mayor dan minor |
Komentar
Posting Komentar