PELAKSANAAN PAS MAPEL TEMA 2 & BAHASA INGGRIS

 

Selasa, 28 November 2023

 PELAKSANAAN  PAS  TEMA 2 & BAHASA INGGRIS


 
                                            MUATAN TEMATIK V.A
GURU KELAS : FITRI DARYANI,S.Pd

Good morning my student....

Tabik pun ,,,!!

Apa kabar anak sholeh sholehah kelas 5 A ,Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin Ya Rabbal Alamin.
Sebelum belajar pastikan sudah sarapan, mendengarkan tausiah serta pahami  isinya, shalat dhuha dan membaca Al Qur'an.Hari ini kita akan melaksanakan PAS Semester Ganjil  Mapel TEMA 2 dan Bahasa Inggris

Jadwal PAS, Selasa 28 November 2023
1.Tema 2
2. Bahasa Inggris

KISI-KISI TEMA 4 dan TEMA 3

Kisi - Kisi Tema 4

PPkn
1.Kewajiban hak dan tanggung jawab sebagai warga masyarakat.
Bahasa Indonesia
1.Bagian- bagian pantun
2.Ciri -ciri pantun
3.Menggolongkan pantun
IPA
1.Ỏgan peredaran dârah besar dan pêredaran dârah kecil
2.Cara menjaga kasehatan pêredaran darah
IPS
1.Interaksi manusia dan lingkungany
SPdP
1.Tangga nada dalam musik
2.Ciri - ciri lagu
 bertangga nada mayor dan minor
3.Pola lantai dalam kreasi daerah.


KISI-KISI PAS TEMA 3 ( MAKANAN SEHAT)

NO

KD

MATERI

INDIKATOR SOAL/STIMULUS

Pendidikan Kewarganegaraan

1

3.3. Menelaah keragaman sosial budaya masyarakat.

Keberagaman sosial dan budaya,

·      Disajikan gambar, Peserta didik mampu menyebutkan keragaman budaya yang ada di Indonesia dengan benar

·      Disajikan pernyataan, Peserta didik mampu menyebutkan sikap yang harus dilakukan dalam keragaman budaya dengan benar

·      disajikan teks cerita, peserta didik mengidentifikasi sikap yang tidak sesuai dalam keragaman sosial di masyarakat dengan tepat

·      Disajikan teks, peserta didik mampu menunjukkan contoh keragaman agama masyarakat Indonesia

·      Disajikan gambar, Peserta didik mampu menunjukkan manfaat kerjasama dengan benar

·      Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan sikap yang sesuai terhadap keberagaman sosial dan budaya dengan benar

·      Disajikan teks cerita, peserta didik mampu menemukan manfaat keragaman budaya di Indonesia

·      Disajikan teks, peserta didik mampu menunjukkan contoh keragaman agama masyarakat Indonesia

·      Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan manfaat keberagaman

·      Disajikan soal, peserta didik mampu menjelaskan cara melestarikan seni dan budaya yang ada di Indonesia

Bahasa Indonesia

2

3.4. Menganalisis informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik

Iklan media cetak

·         Disajikan soal, peserta didik mampu menjelaskan pengertian dari iklan

·         Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan cara membuat kalimat iklan

·         Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan fungsi iklan

·         Disajikan cerita, peserta didik mampu menentukan kalimat ajakan dengan benar

·         Disajikan gambar iklan, peserta didik mampu menemukan tujuan yang termuat dalam iklan dengan benar

·         Disajikan gambar, peserta didik mampu menemukan isi iklan yang kurang tepat

·         Disajikan gambar , peserta didik mampu menemukan informasi dalam iklan dengan tepat

·         Gambar peserta didik mampu menemukan informasi dalam iklan

·         Disajikan gambar peserta didik mampu menemukan tujuan iklan

·         Disajikan soal, peserta didik mampu membuat contoh kalimat iklan layanan masyarakat

Ilmu Pengetahuan Alam

3

3.3. Menjelaskan organ pencernaan dan fungsinya pada hewan dan manusia serta cara memelihara kesehatan organ pencernaan manusia

Pencernaan hewan dan manusia

·         Disajikan tabel, peserta didik mampu menyebutkan contoh hewan ruminansia dengan benar

·         Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan nama organ pencernaan pada sapi dengan tepat

·         Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan fungsi organ pencernaan manusia dengan benar

·         Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan penyebab gangguan pencernaan dengan benar

·         Disajikan cerita, peserta didik mampu menganalisis gangguan pencernaan dengan tepat

·         Disajikan pernyataan, peserta didik mampu mengurutkan proses pencernaan manusia dengan benar

·         Disajikan tabel, peserta didik mampu menghubungkan organ pencernaan manusia dengan fungsinya

·         Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan organ pencernaan

·         Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan organ pencernaan manusia sesuai dengan fungsinya

·         Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan contoh gangguan sistem pencernaan pada manusia

Ilmu Pengetahuan Sosial

4

3.2. Menganalisis bentuk-bentuk interaksi manusia dengan lingkungan dan pengaruhnya terhadap pembangunan sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat Indonesia.

Interaksi manusia dengan lingkungannya

·         Disajikan gambar, peserta didik mampu memilih contoh interaksi sosial dengan benar

·         Disajikan cerita, peserta didik mampu menyebutkan pengaruh interaksi terhadap ekonomi masyarakat

·         Disajikan cerita, peserta didik mampu menjelaskan bentuk-bentuk interaksi dengan lingkungan sekitar

·         Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan interaksi manusia dengan alam yang berdampak negative

·         Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan manfaat dari interaksi sosial

·         Disajikan gambar, peserta didik mampu menemukan perilaku interaksi sosial

·         Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan interaksi sosial di bidang ekonomi

·         Disajikan cerita, peserta didik mampu menyebutkan bentuk interaksi sosial

·         Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan bentuk interaksi sosial dengan benar

·         Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan contoh interaksi sosial di lingkungan rumah

Seni Budaya dan Prakarya

5

3.2. Memahami tangga nada

Tangga nada

·      Disajikan soal, peserta didik mampu menunjukkan ciri-ciri tangga nada mayor

·      Disajikan cerita, peserta didik mampu menentukan jenis tangga nada

·      Disajikan gambar alat musik, peserta didik mampu menyebutkan nama dan asal daerah

·      Disajikan pernyataan, peserta didik memilih lagu yang menggunakan tangga nada minor

3.3. Memahami pola lantai dalam tari kreasi

Tari Kreasi

·      Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan asal tari tradisional

·      Disajikan cerita, peserta mampu menunjukkan nama tarian tradisional

·      Disajikan gambar peserta didik mampu menyebutkan properti yang digunakan dalam tari kancet papatai

3.4. Memahami karya seni rupa daerah

Seni rupa batik

·      Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan nama batik Indonesia

·      Disajikan soal, peserta didik mampu menyebutkan nama alat yang digunakan untuk membatik

·      Disajikan soal, peserta didik mampu menjelaskan perbedaan tangga nada mayor dan minor






Komentar

Postingan Populer