23-10-2024
Rabu, 23 Oktober 2024
P-5, dan IPAS
Fitri Daryani, S.Pd
Kelas 5A
Good morning my students....
Tabik pun ,,,!!
Apa kabar anak sholeh sholehah kelas 5A ,Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin Ya Rabbal Alamin. Pada hari ini kita akan belajar materi P-5 dan musyawarah serta soal-soal latihan keseimbangan ekosistem
Sebelum belajar pastikan kalian mendengarkan tausiah dan pahami isinya,sholat dhuaha berjamaah dan membaca Al Qur'an.
Baiklah sholih sholiha, sebelum Ibu menjelaskan materi kegiatan P5 hari ini, ibu akan menyampaikan tujuan pembelajaran hari ini yaitu
Peserta didik dapat mengevaluasi kegiatan P5 dari awal sampai hari ini sebelum. Melaksanakan aksi nyata / praktek membuat makanan khas tradisional.
Adapun tugas hari ini
*Aktifitas ke 11*
Kegiatan :
1. Peserta didik mengerjakan tugas yang telah di siapkan guru
2. Kertas tugas Boleh di print atau di tulis di Buku khusus P5 di tampilkan ke proyektor
3. Guru mengisi Asesmen Formatif Di kelas masing-masing yang sudah di siapkan oleh team P5
4. Penilaian setiap dimensi di ceklis (✓) satu satu saja.
Silahkan sholih sholihah kerjakan secara mandiri. Berikut soal P5
IPASTujuan Pembelajaran Peserta didik dapat menjawab soal-soal tentang keseimbangan ekosistem dengan baik
- Jawablah pertanyaan berikut dengan benar!
- Beri contoh Faktor alam yang bisa mengganggu ketidakseimbangan ekosistem? 3
- Beri contoh Faktor manusia yang bisa mengganggu ketidakseimbangan ekosistem?3
- Apakah yang dimaksud rantai makanan berikan contohnya?
- Apa peran manusia dalam menjaga keseimbangan ekosistem?
- Apa yang terjadi saat konsumen tingkat 3 hilang dari ekosistem?
Komentar
Posting Komentar